Saturday, December 7, 2013

Arteta: Bendtner Penting Bagi Arsenal

taufiqsidqi.blogspot.com Meskipun kerap dikritik karena ketajamannya yang seolah lenyap dalam satu setengah musim terakhir, Nicklas Bendtner tetap diberi kepercayaan oleh Manajer Arsenal, Arsene Wenger untuk turun sebagai starter dalam laga kontra Hull City tengah pekan lalu.

Pemain asal Denmark ini ternyata tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan mencetak gol pembuka saat pertandingan baru berjalan 89 detik.

Aksi tersebut menuai pujian dari berbagai pihak dan mampu mengikis anggapan bahwa karir Bendtner di Arsenal sudah tamat.

Gelandang The Gunners, Mikel Arteta, tak ketinggalan menyanjung performa pemain 26 tahun tersebut. Pemain asal Spanyol ini menyatakan bahwa meskipun jarang bermain, peranan Bendtner sama pentingnya dengan penggawa Arsenal lainnya.

"Nicklas layak mendapatkannya. Dia bekerja sangat keras dan akhirnya mendapat peluang untuk mencetak gol yang sangat bagus," sanjung Arteta terhadap sang striker.

"Sisi positifnya adalah kami tetap meraih hasil bagus walau melakukan rotasi. Seluruh anggota tim memberikan kontribusi dan membantu tim untuk meraih kesuksesan. Setiap anggota skuat memiliki arti penting, begitu juga Nicklas."

Bendtner kemungkinan harus menepi dan memberikan posisi striker kembali kepada Olivier Giroud dalam laga lawan Everton akhir pekan nanti. Meski demikian, setidaknya Wenger lega karena kini Bendtner bisa kembali diandalkan sebagai pelapis di saat yang dibutuhkan.(scw/mri)

No comments:

Post a Comment