Saturday, December 7, 2013

Menang 2-0, Arsenal Kokoh di Puncak Liga Primer

taufiqsidqi.blogspot.com / Posisi Arsenal di puncak klasemen Liga Primer Inggris tetap aman setelah mengalahkan Hull City 2-0, di Emirates Stadium, Kamis, 5 Desember 2013. Gol kemenangan The Gunners berasal dari Nicklas Bendtner dan Mesut Ozil.

Penyerang tim nasional Denmark itu, tidak menyia-nyiakan kesempatan ketika dipercaya sebagai starter oleh Arsene Wenger. Laga baru berjalan dua menit, Bendtner membuat penonton di stadion bersorak setelah menceploskan bola ke gawang Allan McGregor.

Gol Bendtner berawal dari upaya Carl Jenkinson yang melakukan overlap ke sisi kanan Arsenal. Umpan silang Jenkinson dari sisi kanan langsung disambar kepala Bendtner yang memiliki keunggulan tinggi badan. 1-0 Arsenal memimpin.

Sayangnya, meskipun Arsenal mendominasi pertandingan dengan 69 persen penguasaan bola pada babak pertama, mereka tak mampu membuat gol kedua. Padahal sepanjang babak pertama Arsenal membuat 14 tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang. Dan skor 1-0 tak berubah hingga turun minum.

Babak kedua di mulai Arsenal langsung menggebrak. Lagi-lagi Arsenal kembali membuat gol cepat ketika babak kedua baru berjalan dua menit. Menerima umpan dari Aaron Ramsey, sepakan kaki kiri Ozil tak mampu diamankan kiper Hull, McGregor.

Namun, setelah gol dari Ozil, tidak ada lagi gol yang tercipta. Meskipun Arsenal total membuat 20 tembakan, hanya tujuh yang mengarah ke gawang. Skor 2-0 pun tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai.

Dengan kemenangan ini, Arsenal kokoh di puncak klasemen dengan 34 poin dari 14 pertandingan. Sedangkan Hull, harus puas berada di peringkat ke-12 dengan 17 poin.

Susunan pemain kedua tim:

Arsenal:
Szczesny; Jenkinson, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Ramsey (Arteta 80'), Flamini; Rosicky (Wilshere 73'), Ozil, Cazorla; Bendtner (Walcott 73')

Hull City:
McGregor; Chester, Bruce, Figueroa; Elmohamady, Livermore, Meyler, Huddlestone, Brady (Rosenior 58'); Sagbo (Gedo 73'), Graham (Boyd 58')

No comments:

Post a Comment